Home » , , , , » Google Luncurkan Google Drive dengan Kapasitas 5GB Gratis!!

Google Luncurkan Google Drive dengan Kapasitas 5GB Gratis!!

Written By NEXT on 26 April 2012 | 9:57 AM

Woow, Bravo Google  Inc. Siap-siap peluncuran Google Drive yang merupakan layanan penyimpanan data online atau cloud storage saat ini sedang menjadi fresh tren dalam industri IT dunia. 

Google Inc-pun telah lama mengembangkan layanan serupa Google Drive, raksasa mesin pencari itu dikabarkan bakal meluncurkan Google Drive pada Awal Mei 2012 atau akhir April 2012 Sob.


Informasi itu datang dari sumber dalam penggelut Google yang tak mau disebut namanya kepada situs teknologi canggih seperti The Next Web. Sontak, kabar tersebut membuat khawatir perusahaan penyedia layanan cloud populer seperti Dropbox dan Box.


Apalagi nih, The Next Web mewartakan, Google Drive akan memberi layanan penyimpanan data gratis sebesar 5GB. Sementara Dropbox, hanya memberi layanan gratis 2GB.


Kabarnya lagi, Google Drive juga bisa diakses dengan komputer Mac dan Windows melalui sebuah folder khusus, seperti layanan cloud pada umumnya. Google juga memungkinkan penggunanya membeli ruang penyimpanan online tambahan. Namun harganya belum diketahui hingga detik ini.


Bagi yang belum tahu persis apa itu GD atau Google Drive, maka disini Anda bisa sedikit membuka pengertian Google Drive yang adalah proyek lama Google. Pada 2007, pendiri Google Larry Page dan tim pernah mengembangkan sebuah produk yang disebut G Drive. Namun produk tersebut tak urung rampung.


Selain Dropbox dan Box, Google akan berhadapan dengan perusahaan besar yang memberi layanan cloud macam SkyDrive dari Microsoft, CloudDrive dari Amazon, dan iCloud dari Apple yang telah akrab digunakan pengguna Mac dan iOS.

Langganan Artikel Gratis Via Email Sekarang.
Silahkan Daftarkan Email Anda,
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Click deh - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger